Acara Pembekalan KKN-K Terintegrasi

kknSetelah sukses menggelar acara pembekalan perdana untuk Program Studi Pendidikan Biologi dan Program Studi Pendidikan Fisika yang diselenggarakan pada hari Sabtu 12 April 2014, Unit Praktik Lapangan Terpadu kembali akan mengadakan acara pembekalan KKN-K Terintegrasi untuk yang kedua kalinya. Sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah disepakati bersama, Sabtu 26 April 2014 akan menjadi jadwal pembekalan untuk Program Studi Pendidikan Matematika dan Program Pendidikan Studi Kimia.

Seperti sebelumnya, acara ini akan diselenggarakan di Aula A dan Gedung F Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Acara akan mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Para mahasiswa calon peserta KKN-K Terintegrasi juga akan mendapatkan empat buah materi dalam acara pembekalan tersebut. Materi-materi yang akan disampaikan adalah tentang konsep dasar KKN Kependidikan, kode etik KKN Kependidikan, Penilaian dan penyusunan laporan PPL dan KKN Kependidikan, dan yang terakhir yaitu pemantapan Tema KKN Kependidikan.

Dalam acara pembekalan yang akan diadakan lusa ini, Dr. M Thoha BS Jaya, M.S selaku Pembantu Dekan 1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung akan menjadi pembuka acara sekaligus pemateri pertama. Dalam materinya, beliau akan menyampaikan materi tentang konsep dasar KKN Kependidikan. Selanjutnya materi kedua yaitu tentang kode etik KKN Kependidikan akan disampaikan oleh sekretaris Unit Praktik lapangan Terpadu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, bapak M. Basri, S.Pd., M.Pd.. Kemudian materi ketiga akan langsung disampaikan oleh Ketua Praktik Lapangan Terpadu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung yaitu bapak Dr. Mulyanto Widodo, M.Pd.. Materi yang akan disampaikan Dr. Mulyanto Widodo, M.Pd. adalah tentang Penilaian dan penyusunan laporan PPL dan KKN Kependidikan.

Untuk materi terakhir tentang pemantapan Tema KKN Kependidikan, kedua program studi akan dipisah sesuai dengan program studinya masing-masing. Untuk Program Studi Pendidikan Matematika, materi akan disampaikan oleh Dra. Nurhanurawati, M.Pd. dan akan menempati Aula A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Sedangkan untuk materi terakhir ini, Dr. Noor Fadiawati, M.Pd. akan menjadi penyampai materi untuk Program Studi Kimia yang akan menempati Gedung F Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung sebagai tempat pembekalan. (Admn)

Tinggalkan Balasan