Pembekalan KKN-KT 2

blog 4u26 April 2014, Unit Praktik Lapangan Terpadu (PLT) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung kembali mengadakan acara pembekalan KKN-K Terintegrasi. Acara tersebut merupakan acara pembekalan yang ke-2 setelah acara pembekalan pertama yang diadakan pada tanggal 12 April 2014. Acara pembekalan yang diikuti oleh 128 mahasiswa dari dua program studi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidian Universitas Lampung yaitu Program Studi Pendidikan Matematika dan Program Studi Pendidikan Kimia dilaksanakan di gedung Utama Aula A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung.

Acara mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Para mahasiswa calon peserta KKN-K Terintegrasi mendapatkan empat buah materi dalam acara pembekalan tersebut. Materi-materi yang disampaikan adalah tentang konsep dasar KKN Kependidikan, kode etik KKN Kependidikan, Penilaian dan penyusunan laporan PPL dan KKN Kependidikan, dan yang terakhir yaitu pemantapan Tema KKN Kependidikan.

Ketua Praktik Lapangan Terpadu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung Dr. Mulyanto Widodo, M.Pd. selaku pembuka acara dan sekaligus pemateri pertama menyampaikan sebuah materi mengenai penilaian dan penyusunan laporan PPL
dan KKN Kependidikan. Dalam materinya, beliau menyampaikan berbagai aturan dalam proses penilaian dan penyusunan laporan PPL dan KKN yang harus dipatuhi dan diterapkan oleh seluruh mahasiswa peserta KKN-K Terintegrasi 2014. Selanjutnya materi kedua yaitu tentang kode etik KKN Kependidikan disampaikan oleh sekretaris Unit Praktik lapangan Terpadu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, bapak M. Basri, S.Pd., M.Pd.

Untuk materi terakhir tentang pemantapan Tema KKN Kependidikan, kedua program studi dipisah sesuai dengan program studinya masing-masing. Untuk Program Studi Pendidikan Matematika, materi disampaikan oleh Dra. Nurhanurawati, M.Pd. dan menempati Gedung F.1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Sedangkan untuk materi terakhir ini, Dr. Noor Fadiawati, M.Pd. yang diwakili oleh bapak Dr. Mulyanto Widodo, M.Pd. menjadi penyampai materi untuk Program Studi Kimia yang menempati Gedung F.2 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung sebagai tempat pembekalan.

Dengan diadakannya acara pembekalan KKN-K Terintegrasi ini, diharapkan para mahasiswa calon peserta KKN-K Terintegrasi siap baik secara mental sebelum diterjunkan langsung di lapangan.
(adm_PLT)

Tinggalkan Balasan