Pembekalan KKN-KT Program Studi Ekonomi dan Geografi

p6Sabtu 4 April 2015 menjadi awal proses pembekalan KKN-K Terintegrasi 2015. Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung menjadi program studi pertama yang mendapat kegiatan pembekalan KKN-K Terintegrasi tersebut. Acara pembekalan tersebut diikuti oleh lebih dari 150 mahasiswa dari kedua program studi. Acara pembekalan tersebut dilaksanakan di gedung Utama Aula A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung.

Acara pembekalan KKN-K Terintegrasi tersebut dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Para mahasiswa calon peserta KKN-K Terintegrasi mendapatkan empat buah materi dalam acara pembekalan tersebut. Materi-materi yang disampaikan adalah tentang konsep dasar KKN Kependidikan, kode etik KKN Kependidikan, Penilaian dan penyusunan laporan PPL dan KKN Kependidikan, dan yang terakhir yaitu pemantapan Tema KKN Kependidikan.

Drs. Nurdin, M.Si selaku ketua Unit Praktik Lapangan Terpadu FKIP Universeitas Lampung yang baru dan sekaligus pemateri pertama menyampaikan sebuah materi mengenai Konsep Dasar  KKN Kependidikan. Dalam materinya, beliau menyampaikan berbagai aturan tentang konsep-konsep KKN-Kependidikan yang harus dipahami dan diterapkan oleh seluruh mahasiswa peserta KKN-K Terintegrasi 2015. Selanjutnya materi kedua yaitu tentang kode etik KKN Kependidikan disampaikan oleh Bapak M. Basri, S.Pd.,M.Pd. Selanjutnya materi penilaian dan penyusunan laporan PPL dan KKN Kependidikan yang disampaikan oleh Drs. Nurdin, M.Si menjadi materi penutup dalam pembekalan tersebut.

Untuk materi terakhir tentang pemantapan Tema KKN Kependidikan, kedua program studi dipisah sesuai dengan program studinya masing-masing. Dengan diadakannya acara pembekalan KKN-K Terintegrasi ini, diharapkan para mahasiswa calon peserta KKN-K Terintegrasi siap baik secara mental sebelum diterjunkan langsung di lapangan.

Leave a Reply