Anak-Anak di Lambar Diajari Menari

Untuk melestarikan budaya Lampung, mahasiswa FKIP Universitas Lampung (Unila) melatih menari untuk anak-anak di lokasi KKN Kependidikan Terintegrasi di Lampung Barat. Salah seorang mahasiswi Program Seni Tari FKIP Unila, Yuliana, Minggu (21-7), mengatakan anak-anak di sekitar lokasi KKN diajari menari setiap Senin, Rabu, dan Jumat sore. Mereka diajari menari usai mengikuti pengajian di musala dan masjid.

Yuliana mengatakan memberikan pelajaran menari ini penting karena merupakan bagian dari budaya Lampung. Apalagi anak-anak sekarang sudah jarang yang tertarik belajar menari daerah Lampung. Padahal, potensi budaya ini sayang jika punah.

Yuliana mengungkapkan menari merupakan kekayaan khazanah Lampung. Adanya program Seni Tari di FKIP seharusnya menjadi wujud perkembangan budaya Lampung yang semakin baik. Ia mengatakan pelajaran menari itu wujud kontribusi mahasiswa Unila dalam menjaga kekayaan budaya lokal. “Kami berharap anak-anak di Lambar ini mau mempelajari tari dengan baik. Siapa tahu ada di antara mereka yang menjadi penari profesional dan tetap menjaga kelestarian tarian khas Lampung,” kata dia. ASP/L-3

Sumber : Lampost.co

Leave a Reply