Warga Lambar Ikuti Penyuluhan Tanam Obat

Untuk meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya tanaman obat keluarga (toga) pada pekarangan rumah masyarakat Sindang Pagar, Kecamatan Sumberjaya, mahasiswa KKN-Kependidikan Terintegrasi FKIP Unila mengadakan penyuluhan di Kantor Peratin setempat, Kamis (18-7). Koordinator Kecamatan Sumberjaya, Muklas Nurahman, mengatakan tanaman obat kini mulai banyak dilupakan. Masyarakat cenderung menggunakan obat-obatan kimiawi, padahal toga lebih alami dan tidak ada efek sampingnya.

Muklas mengatakan melalui penyuluhan, pihaknya berupaya mengajak warga membuat toga di pekarangan rumah. Muklas mengatakan tindak lanjut penyuluhan ialah persiapan menyambut lomba pekon. Selain menanam toga, mahasiswa juga mengajak warga melakukan senam bersama.

Sementara itu, Koordinator Kabupaten Lambar, M. Akbar, mengatakan dalam KKN, mahasiswa harus menggerakkan pola hidup sehat, apalagi tanah Lampung Barat cukup subur. Dengan demikian, toga dapat tumbuh dengan baik pada media tanam. ‚ÄúSemoga program ini dapat diselenggarakan di pekon lainnya di Lampung Barat,” kata Akbar. ASP/L-3

Sumber : Lampost.co

Leave a Reply